Sunday, February 13, 2011

Fenomena Matahari Dihiasi Pelangi


Majenang 13 Februari 2011- Langit di atas Desa Mulyasari Kecamatan Majenang nampak sedikit aneh. Suasana yang begitu panas menyengat, matahari bersinar dengan terik sekali, tapi selain matahari itu memberikan panas yang terik ternyata juga memberikan pemandangan menakjubkan.

Matahari yang bersinar terang dan panas tersebut di hiasai lengkungan pelangi yang berwarna-warni. Fenomena alam ini dikethaui oleh seorang warga Perumnas Desa Mulyasari Kecamata Majenang, yang kebetulan saat itu dia sedang menjemur pakaian. Orang tersebut adalah Ibu Tatik Sugiarti, S.Pd.SD. Seorang guru SD Negeri Jenang 06. Saat itu dia sedang berada di rumah orang tuanya, kemudian adiknya yang bernama Wasis memberitahukan bahwa ada pelangi melengkung menghiasai matahari.

“Wasis sudah berusaha memotret pelangi itu dengan menggunakan HP-nya, tapi gak bisa” Ungkap Ibu Tatik Sugiarti. “Lalu saya potret dengan menggunakan HP saya dan memakai modus malam, dan ternyata bisa” lanjutnya.

Photo-photo yang ada di sini adalah hasil dari jepretean kamera HP-nya Ibu Tatik Sugiarti. Melihat dari fenomena alam di atas, feneomena apakah sebebarnya. Kalau  fenomena matahari dikelilingi cahaya saya juga sudah pernah melihatnya, tapi kalau matahari dihiasi pelangi mungkin baru saat ini saya melihat fenomena alam seperti itu.

Saya bukan ahli ilmu alam, jadi saya gak bisa memberikan komentar dari segi keilmuan. Tapi saya hanya bisa mengagumi keindahan karaya Tuhan. Allohg SWT yang maha kuasa atas segala sesuatu telah menampakan kekuasaannya pada kita. Pelangi yang biasanya hanya muncul pada saat hujan, kini muncul pada saat matahari terik membakar bumi dan tepat membuat separuh lingkaran di sekeliling matahari.

Atas ijin Alloh SWT pula fenomena tersebut terjadi bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masjid Assyuada Perumnas Mulyasari. Jadi seolah-olah alam berkata pada kita, tidak hanya manusia yang bisa menyampaikan bukti-bukti keagungan Alloh melalui lisan dan menyampaikan ayat tersurat, tetapi alam juga ingin menyampaikan bukti kekuasaan Alloh lewat ayat-ayat tersirat yang dimiliki alam tersebut.

Wallohu a’lam

No comments:

Post a Comment