Sunday, May 8, 2011

Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

Belajar Bisnis Online Untuk Pemula yang akan terjun ke dunia bisnis online mutlak diperlukan. Paling tidak kita mengetahui dulu apa dan bagaimana bisnis online. Dengan mengetahui secara pasti tentang bisnis online, maka kita tidak akan mudah terjebak pada tawaran-tawaran bisnis online yang spektakuler. Seperti contoh ada sebuah website yang menawarkan cara cepat belajar bisnis online. Tidak tanggung-tanggung, waktu yang dibutuhkan utnuk belalajar hanya 30 menit saja. Setelah itu mungkin anda bisa kaya raya. Hahahaha.....

Biasa tawaran-tawaran bisnis online seperti itu sangat spektakuler dan pasti sangat menggoda bagi pemula di bidang bisnis online seperti saya. Ciri-ciri pebisnis online pemula adalah ingin cepat sukses dalam waktu cepat, ingin kaya dengan cara instan dan lain sebagainya. Padahal berdasarkan kenyataan dari pengalaman yang ada, tidak semudah itu kita bisa kaya dari bisnis online. Jangankan 30 menit, mungkin 30 hari saja belum cukup untuk bisa sukses dari bisnis online.

Kalau kita terjebak pada paradigma bisa sukses dengan instan apalagi sukses dengan tanpa modal, hasilnya prustasi. Bahkan saya sempat membaca sebuah artikel dengan judul Kapok Bisnis Tanpa Modal. Mungkin yang dimaksud dari artikel tersebut adalah bisnis reseller tanpa modal, kalau PPC sudah banyak para master yang mendulang hasil  dari bisnis ini. Sebenarnya pada dasarnya tidak ada bisnis tanpa modal, baca Modal Dasar Memulai Bisnis Online.

Dari artikel saya di atas, kita bisa mengetahui bahwa belajar bisnis online perlu waktu dan biaya. Kemampuan kita dalam hal internet marketing mutlak diperlukan, dan untuk belajar dan mempraktikkannya jelas membutuhkan biaya.

Jadi saran saya, bagi anda yang baru akan memulai bisnis online belajarlah secara bertahap. Istilah orang Jawa, Aja Ngoyo. Pelajari setiap detil kemudian praktikkan, selain itu kita juga harus sabar dan tetap semangat, karena tidak mungkin kita bisa sukses dalam waktu sekejap.

Belajar bisnis online untuk pemula yang paling utama adalah jangan mudah terpengaruh oleh tawaram menggiurkan dan spektakuler. Fokuslah dalam belajar, pelajari tahap demi tahap dengan penuh kesabaran. Semoga sukses. Amin

No comments:

Post a Comment