Friday, February 10, 2012

Tips Pembangkit Semangat Mencari $ 100 USD Pertama Mu

All my broo ada info dunia maya baru nich dari ANE...ide ini datang dari seorang publisher sukses indonesia syd13 ^_^

Tips Pembangkit Semangat Mencari $ 100 USD Pertama Mu

Sebut saja namanya budi. Seorang anak muda yang beranjak dewasa. Umurnya 18 tahun , ia baru saja lulus dari salah satu SMA favorit di planetnya. Dia tidak melanjutkan ke bangku kuliah karena berbagai hal. Orang tuanya menginginkan Budi langsung bekerja agar bisa membantu perekonomian keluarga. Setiap pagi Budi membeli Koran untuk mencari berita tentang lowongan pekerjaan. Saat asik membaca , tiba tiba penglihatannya tertuju pada salah satu iklan yang berjudul “SEMINAR CARA RAHASIA MENJADI KAYA RAYA DARI BISNIS ONLINE “. Karena tertarik, kemudian Budi mengikuti seminar tersebut.

Sepulang dari seminar. Dengan semangat membara Budi menuju ke warnet. Satu tekad tertanam di dadanya. “ aku akan berhasil dan membahagiakan orang tuaku dengan bisnis online ini” Berbekal ilmu yang didapat dari seminar, ia menjelajahi dunia maya. Kebetulan, dia membaca di salah satu blog tentang kesuksesan si pemilik blog menghasilkan $$$ dari paid review.

Dengan modal yang ada di tabungannya dan rekomendasi dari si pemilik blog, Budi membeli domain PR 3 dan hosting . Lalu dia mendevelop blog tersebut . Siang dan malam dia lalui untuk mempersiapkan blognya demi terjun di dunia Paid Review. Sekitar 1 bulan kemudian, blog nya sudah membuahkan hasil. Ada advertiser yang tertarik membeli article review di blog Budi. Dan itu berarti dolar pertama yang dia hasilkan. Akan tetapi beberapa saat kemudian muncul suatu kejutan , Google update pagerank. Blog si Budi yang sebelumnya memiliki PR 3 anjlok menjadi N/A.

" Budi hampir putus asa, namun kemudian dia menjelajahi dunia maya dan masuk ke forum adsense-id. Budi membaca kisah sukses publisher yang berpenghasilan 4 digit sebulan dari google adsense. Seketika semangat budi membara. Dia membeli domain lagi untuk digunakan bermain google adsense. Semua trik-trik adsense di pelajari Budi. Memasuki bulan kedua, kondisi tak berubah. jangankan mendapatkan 4 digit se bulan, 10 visitor per hari saja sudah untung.
Kali ini budi benar-benar nyaris putus asa. Tapi seorang rekannya menganjurkan untuk mencoba Amazon . Tanpa piker panjang, Blog yang dulu direncanakan untuk adsense di rombak total . Budi membulatkan tekad. Kali ini dia harus berhasil di amazon. Semua ilmu dan jurus sudah dia dikeluarkan. Tapi sudah 3 bulan, hanya satu produk yang berhasil terjual. .

Dan yang terakhir ini benar benar sukses membuat budi kapok dan menyerah. “ternyata seminar yang aku ikuti dulu itu omong kosong”…

Pernah mengalami kisah yang hampir mirip dengan cerita di atas ? Jangan khawatir. Saya juga pernah. Satu masalah yang umumnya menjadi masalah bagi newbie. Yaitu FOKUS FOKUS FOKUS dan FOKUS.
Di dunia maya ini ada banyak sekali bahkan terlalu banyak peluang bisnis online. Namun , waktu kita terlalu berharga untuk mencoba semuanya bung !. Andai saja si BUDI tetap melanjutkan dan hanya fokus pada bisnis paid reviewnya, saya yakin hasilnya juga akan berbeda dari cerita diatas.
Dulu, saat awal memulai belajar bisnis online, saya mencoba banyak sekali jenis2 program bisnis online, mulai dari PPC, Paid Review, Jualan link,Amazon dsb. Tapi karena hanya coba-coba, maka hasilnya juga “coba-coba” . Bisa dibilang, balik modal aja susah . Jadi karena sampai saat ini saya masih newbie, saya ingin memberikan tips kepada newbie lainnya yang belum pernah merasakan minimal $100 dari bisnis online. Percayalah, setelah kau mendapat $100 pertamamu,maka $$$ berikutnya akan datang dengan sendirinya. .


1. Temukan skillmu. Karena dengan mengetahui apa yang menjadi keahlian pribadi, itu bisa dimanfaatkan untuk membuka service. Dan itu berarti semakin dekat dengan $100 pertamamu.
Jago gambar ? tekuni servis design grafis. Pinter bahasa inggris? Jadilah content writer. Tapi ingat, lakukan semua itu dengan sungguh-sungguh,dengan profesionalitas.
“saya ga punya bakat apa-apa” . Bullsh*t. Okelah, anggap saja ente ga bisa gambar ato bahasa inggris, masih banyak peluang lain yang bisa dimanfaatkan. Yang diperlukan hanya sedikit kreativitas. Ambil contoh. Browsing di google, cari blog-blog yang memiliki PR dan dofollow. Kumpulkan jadi satu list. Setelah terkumpul cukup banyak, ente bisa membuat lapak service doffollow comment. Is right ?

2. Develop sebuah blog. Memang sudah banyak yang mengatakan “ Tentukan dulu apa hobi/passion ente sebelum membuat blog” itu benar. Sangat benar. Dapat dibayangkan bagaiman rasanya kalau kita mengurus sebuah blog yang sebetulnya tidak sreg di hati. Optimasi blog tersebut. Sampai statistiknya benar-benar memuaskan. Disini ada banyak sekali tutorial optimasi blog.Bermodal sebuah blog tersebut, ada banyak hal yang bisa kita lakukan, pasang adsense ok. Amazon juga ok ato apapun. Bahkan mau di jual juga ga masalah . Tapi jangan lupakan FOKUS ! demi $100 pertamamu.

Sekian aja ya, maaf kalo agak ngawur dan nyeleneh. Tapi sekali lagi ingat. FOKUS. Ditambah Tekun dan disiplin. Maka $$$ akan segera ente dapatkan .

Semoga Info dunia maya Di atas Bermanfaat baut kawan kawan bloggersemua ^_^

No comments:

Post a Comment