Thursday, April 26, 2012

Attention Jangan Melakukan SPAM di Blogger or Blogspot

Apakah kalian seorang Blogger yang bergelut dibidang amazon afliasi? kami tim info dunia maya punya berita untuk anda semua.

Jangan Melakukan SPAM di Blogger or Blogspot


Tulisan ini Diangkat dari kisah Curhat Seorang kawan " uchiha "  ... .

Awalnya blog saya di hapus karena dianggap SPAM oleh Blogger.
Setelah itu saya mengajukan banding ke blogger karena blog saya bukan spam.
Blog saya adalah tentang review produk amazon, saya membuat blog tersebut dengan tangan saya sendiri dan bukan menggunakan software semacam Amazon Profit Master, dan software sejenisnya..

Akan tetapi malang nasib saya, blog saya pun di hapus oleh blogger karena di anggap blog yang semacam kontent scraper dari hasil software amazon bot.
Dan parahnya jika anda melakukan pelanggaran salah satu produk google, maka seluruh akun anda bisa saja dilumpuhkan, akun blogger, adsense, gmail, etc..

Dari pengalaman saya ini banyak pelajaran bagi saya sendiri, dan semoga menjadi pelajaran juga bagi teman2 adsense-id, yaitu diantaranya :
  • jika anda ingin menggunakan blog blogspot untuk memasarkan produk amazon, buatlah blog yang manual, konten original, dan jangan melakukan spamming. Blogspot saya yang dihapus semuanya oleh blogger padahal udah sangat lumayan $$$ amazon earningnya.
  •  
  • Sesama IM maupun di Indonesia ataupun di luar negeri, jangan saling menjatuhkan, jangan saling sirik, dan saling lapor kesalahan.., semua manusia tidak ada yang sempurna, dan ingat, KARMA buruk berlaku, sekalipun untuk hal yang baik. Percaya deh..
  •  
  •   Jangan melakukan backlink di blogspot dan produk google lainnya, selama itu adalah produk google, maka google mempunyai kuasa untuk tracking link anda, dan google bisa menghakimi anda sebagai SPAM atau bukan SPAM. (Ada beberapa orang yang kena banned karena backlink yang sudah di red flag oleh google).
  •  
  • Jika anda ingin sesuatu yang long term, jangan gunakan jasa gratisan. Anda harus mau membayar untuk hosting berkualitas dan domain yang bagus.
  •  
  • Jangan membuat blog hasil scraping konten orang lain atau produk amazon, dengan menggunakan software auto2 bot, dan apalah itu nama software-nya, karena ini sangat buang2 waktu tidak lama kemudian blog anda akan di hapus oleh blogger. Selain itu spammers sangat merugikan orang lain, gara blog2 spam dengan software ini, banyak sekali blog2 yang bukan hasil scraping kontent jadi di anggap SPAM juga. salah satu korbannya adalah blog saya.

Sekian berbagi pengalaman dan curhat dari saya..
Akhirnya saya harus membangun ulang proyek blog saya dari awal..


No comments:

Post a Comment