Friday, April 13, 2012

HASIL DAN VIDEO PERSIPURA VS PERSELA 2-1 (YOUTUBE) 13 APRIL 2012

Hasil dan Video Persipura vs Persela 2-1 (Youtube) 13 April 2012. Persipura Jayapura memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat menjamu Persela lamongan. Gol penentu kemenangan 'Mutiara Hitam' datang dari Bio Paulin.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (13/4/2012) sore waktu setempat, Persipura tampil tanpa diperkuat kapten Boaz Solossa. Namun begitu, tuan rumah mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol pembuka Perspura datang setelah wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Persela. Albeto Goncalves yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Persela tak harus menunggu lama untuk bisa mencetak gol penyama, karena dalam selang delapan menit skor berubah menjadi 1-1. Sontekan Inkyun On tak mampu diantisipasi kiper Yoo Jae Hoon.

Usai menyamakan kedudukan, tim tamu tampil lebih mendominasi bahkan kerap menyulitkan tuan rumah. Namun gempuran Persela terlahalang kokohnya pertahanan tuan rumah yang digalang Bio Paulin Pierre.

Sebaliknya, Persela malah harus merelakan gawangnya kebobolan untuk kali kedua. Gol ini terjadi di penghujung babak pertama, tepatnya menit 43 saat tandukan Bio Paulin merobek gawang Persela.

Arus serangan tuan rumah baru mulai mengalir di babak kedua, apalagi Persipura kemudian memasukkan Korea Choi Dong Soo. Di menit 84 Choi bahkan berhasil menggetarkan gawang Persela yang dikawal Khoirul Huda, namun pemain bertubuh mungil ini lebih dulu terjebak off side.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga laga tuntas, Perspura menang dengankeunggulan 2-1.

Dengan hasil ini, tuan rumah untuk sementara berada di urutan pertama klasemen dengan nilai 39 dari 19 kali bertanding. Sementara Persela yang berada di posisi empat berpeluang digeser Persib, Persiba, Persija, dan Mitra Kukar.

Pelatih Jacksen F. Tiago dalam keterangan pers mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut sebab tiga poin itu diraih dengan perjuangan yang sangat sulit. Pelatih asal Brasil itu juga memuji kiper Persela, Khoirul Huda yang membendung gempuran pemainnya.

"Saya pikir Khoirul Huda merupakan penjaga gawang terbaik karena sepanjang kompetisi ini banyak membantu Persela meraih sejumlah pertandingan tandang. Namun, kita tentu bersyukur dengan kemenangan ini," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Persela Miroslav Janu mengakui gol kedua Persipura yang berujung kemenangan bagi Persipura merupakan kesalahan pemain belakang. Janu juga membantah faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahan tim Persela.

Untuk Melihat Video Pertandingan Klik Disini.

No comments:

Post a Comment