Saturday, December 25, 2010

Mengembalikan Data Yang Dimakan Virus

Mengembalikan data yang dimakan virus, inilah bahasan kita kali ini. Stop bahasanya biasa aja deh. Saya pernah mengalami semua data baik file maupun folder hilang dari komputer. Hilang dalam anggapan saya (ternyata tidak lho). Data saya hilang (anggapan saya) setelah komputer terinfeksi virus Aksika, kemudian saya scan pake PCMAV. Virus hilang........ eng ing eng datapun hilang.

Setelah diselidiki ternyata data tidak hilang secara sungguh-sungguh, sebab space hardisk masih menunjukkan ada penghuni di dalam hardisk tersebut. Padahal scara kasat mata, bener-bener blank gak ada apa-apanya. Nah kalo temen-temen ngalami kaya beginian jangan panik dulu, apalagi sampe hardisk diformat ulang, bisa berabeh.

Gampang kok Mengembalikan data yang hilang dimakan virus kaya begin. Caranya jalankan Comand Prompt dengan mengetikan cmd pada menu run. Setelah masuk Comand Prompt, masuklah ke drive dimana data kita hilang, atau letak drive data yang akan dikembalikan. Setelah itu ketiklah perintah berikut ATTRIB -S -H /S /D. Tunggu proses beberapa saat. Kemudian buka Windows Explorer. Eng ing eng....data yang kita cari telah kembali.

Nah itu deh Tips Mudah Mengembalikan Data yang Dimakan Virus. Semoga bermanfaat. Ada kritik atau tambahan silakan berikan komentar atas tulisa ini. Terima kasih

No comments:

Post a Comment