Monday, June 27, 2011

Mengoptimalkan Keyword Density dengan 5 Langkah !

Belajar SEO Blogspot - Ini sangat berhubungan dengan bagaimana cara Anda menyusun postingan Anda. Lalu bagaimana cara membuat postingan yang baik agar keyword density Anda sesuai dengan Google? 


#1 Minimalisir Kesalahan Kata
Ini saya tulis pertama karena memang ini menjadi soal penting untuk keyword density. Seperti kita tahu (silahkan baca Pengertian Keyword Density untuk lebih jelasnya) adalah perbandingan kata tertentu dengan keseluruhan kata. Kita berbicara mudah. Misalkan seluruh kata pada postingan Anda berjumlah 300 kata, lalu dalam postingan tersebut terdapat 6 kata 'tutorial'. Maka keyword density kata 'tutorial' adalah 6/300 x 100 alias hasilnya adalah 2 persen.

Nah, disini kita bisa melihat jumlah kata akan berpengaruh besar. Misalkan terdapat banyak kesalahan kata dalam postingan Anda, maka itu akan menambah jumlah kata keseluruhan namun tidak memperkuat keyword tertentu. Misalkan ada 300 kata dalam postingan, lalu ada 4 kata tutorial, 1 kata tutorail (salah penulisan) dan 1 kata tutoril (salah penulisan lagi), maka kita hanya mendapatkan 4/300 x 100 hasilnya cuma 1,3 persen. Kita membuang percuma dua kata salah yang tidak menambah kekuatan keyword, namun hanya menambah jumlah keseluruhan. Jadi! minimalisir kesalahan.

#2 Jaga Untuk Konsisten
Sebaiknya Anda membuat tulisan dengan konsisten. Jika Anda menggunakan kata 'saya' maka seterusnya tetap 'saya' dan bukan brubah-rubah gue, aku atau apapun. Konsisten untuk keyword yang anda target.

#3 Cerdik Menyisipkan
Cara paling mudah untuk tembus pertama Google adalah dengan mengoptimalkan judul postingan. Perlu diketahui bahwa keyword density tidak hanya diukur untuk kata tunggal, namun bisa dua kata, tiga kata dan seterusnya. Nah, denga begini kita bisa memaksimalkan judul postingan kita. Misalkan Anda membuat judul 'Cara Membuat Blog' Judul terdiri dari 3 kata.

Sekarang silahkan Anda perkuat judul tersebut, dengan:
  • Mengawali paragraf pertama Anda dengan 3 kata tersebut. Jadi usahakan urutan kata tetap sama, Cara Membuat Blog bukan Cara Buat Blog atau Tutorial Membuat Blog. Ingat! Ini jika Anda benar-benar ingin kuatkan 3 kata tersebut. Namun beberapa orang mengenyampingkannya dengan alasan artikel kurang indah jika kata tidak divariasi.
  • Menyisipkan pada awal paragraf terakhir. Inipun sama dengan yang di atas. Jadi itu pilihan Anda. Atau Anda bisa memilih kata seperti Beginilah Cara Membuat Blog, kata beginilah di awal tanpa merubah susunan ketiga kata tersebut.

#4 Jangan Cuma Tulis Ini Itu
Ini berhubungan dengan point pertama. Ketika Anda memberikan rujukan link sebaiknya jangan cuma gunakan kata 'klik ini' tapi tulislah panjang. Seperti di blog ini saya memilih mudah dengan menambahkan kalimat yang saya beri kurung dan diawali dengan perintah baca:. Saya rasa kata-kata 'baca' itu sendiri sudah sangat membuat orang merasa wajib membacanya. Misalkan dalam kalimat seperti ini:

Setelah minggu lalu membahas mengenai cara menjadi member paypal (baca: Cara Membuat Paypal Dengan Mudah - tulisan ini diberi link ke postingan tujuan), sekarang saatnya kita membahas mengenai Cara Verifikasi Paypal Kita...

Jadi, saya akan meminimalisir kata ini itu karena saya rasa itu hanya menambah keyword tidak penting dan menambah jumlah kata saja.

Saatnya Anda Mencoba Menulis Dengan Baik

Sekarang silahkan Anda mencoba menulis suatu postingan yang lebih baik untuk mesin pencari. Silahkan Anda mencoba menulis postingan yang tidak terlalu panjang kemudian sisipkan beberapa keyword yang Anda targetkan. Bisa keyword satu kata, dua kata atau lebih lagi. Untuk tes Anda bisa gunakan Textalyser

Silahkan ke textalyser

Masukkan keseluruhan postingan Anda ke kolom utama Enter your text to analyze here


Setelah masukkan semua kalimat, abaikan kolom yang lain termasuk kolom isian alamat website. Langsung menuju kolom Special Word dan masukkan keyword yang ingin Anda uji.


Lalu klik tombol Analyze the text dan Anda akan mendapatkan hasilnya. Special Word yang Anda tentukan akan muncul paling atas dan bercetak tebal.

Plus Di Akhir...

Anda juga bisa lebih mengoptimalkan keyword density Anda dengan menyisipkan keyword dengan link karena perhitungan keyword density ada pada kata biasa, kata berlink dan juga judul. Namun jaga untuk tidak berlebihan. Belajar SEO membuat Anda sedikit berfikir, namun ini benar-benar asyik. Semoga bermanfaat...

(masdoyok.co.cc)

No comments:

Post a Comment