Tuesday, June 7, 2011

Tips SEO Blogger : Optimasi SEO On Page Untuk Blogger

Tips SEO Blogger : Optimasi SEO On Page Untuk Blogger, sebuah tips SEO on page yang sudah saya praktikkan pada blog ini. Hasilnya cukup lumayan, bisa mendongkrak traffik blog sampai 200 persen dari traffik sebelum menggunakan tips SEO blogger ini.

Tetapi perlu diketahui, bahwa tips SEO blogger ini bukan hasil kreatifitas saya. Melainkan hasil temuan saya dari google. Banayak pakar SEO yang merekomendasikan tips SEO blogger berikut ini. Tips apa saya yang direkomendasikan oleh para pakar SEO. Berikut ulasannya.

1. Memilih domain yang SEO Friendly
Domain yang SEO Friendly adalah domain yang mengandung keyword yang akan kita bidik. Contoh kita membidik keyword tentang ilmu komputer maka kita buat domain dengan nama www.ilmukomputer.com, www.ilmu-komputer.com, http://ilmukomputer.blogspot.com dan lain sebagainya. Blog punya saya dibuat sebelum memahami ini, jadi gak sesuai dengan keyword yang saya bidik.

2. Buatlah Meta Tag Terbaik
Meta tag terbaik menurut para ahli SEO adalah meta tag dinamis. Yaitu meta tag yang menyesuaikan dengan setiap judul postingan. Aatu dalam istilah lain adalah meta tag otomatis. Untuk membuat meta tag otomatis, silakan anda cari aja di google atau datang ke blognya Kang Roham, Blognya Mbah Doyok dan lain sebagainya. Banyak kok. Kalau saya menerapkan meta tag yang dipakai oleh Kang Rohman.

3. Ubah Judul Postingan Menjadi H2 atau H1
Secara default, blogger menempatkan judul postingan pada heading 3 atau H3. Untuk lebih memperkuat SEO blog kita, maka kita naikkan menjadi H2 atau H1 sekalian. Namun berdasarkan penelusuran yang saya lakukan, para master SEO menempatkan judul postingan pada H2 ketika berada di halaman depan atau Home, dan berpindah ke H1 ketika berada pada halaman artikel. Untuk tirk yang ini silakan anda buka artikel saya Tips SEO : Kutemeukan Rahasia Header Blog Agar SEO Friendly.

4. Buat Breadcrumb Untuk Blog Anda
Tentang breadcrumb silakan anda cari di google dengan keyword cara membuat breadcrumb. Banyak kok tutorial yang menjelaskn cara membuat breadcrumb. Contoh breadcrumb sepeti yang ada pada blog saya ini, yaitu yang ada di atas Judul Postingan.

5. Buat Permalink Untuk Blog Anda
Saya gak bisa menjelaskan secara detail apa itu permalink dan pengaruhnya terhadap SEO. Kalau penjelasan tentang permalink di wikipedia jua ada tuh. Kalau pengaruhnya terhadap SEO??? Hmmm… saya kurang tahu pasti. Kalau ingin tahu apa itu permalink, anda bisa lihat di bawah setiap postingan saya ada himbauan harap dibaca yang dibingkai oleh frame warna biru mudah. Itulah yang namanya permalink.

6. Buat Artikel Yang SEO Friendly
Artikel yang SEO friendly adalah artikel yang mudah ditemukan oleh google untuk ditampilkan di halaman depan atau Top 10 Google. Caranya adalah fokus pada keyword yang menjadi target. Contoh kita akan menembak keyword “cara membuat blog” maka kita harus buat judul yang berkaitan dengan keyword tersebut, contoh Cara Membuat Blog Untuk Pemula. Kemudian sisipkan keyword yang menjadi target pada paragraf-paragraf artikel. Tapi ingat jangan terlalu banyak atau terlalu rapat. Sepanjang sepengetahuan saya, keyword tidak lebih dari 7 persen prase kata yang ada pada artikel. Coba deh anda cari artikel tentang keyword density.

Kayanya cuma itu deh Tips SEO Blogger : Optimasi SEO On Page Untuk Blogger yang saya gunakan. Bagi para pemula seperti saya yang belum menggunakakan tips SEO di atas, coba terapkan sekarang dan rasakan perubahan traffik blog anda. Bagi para master SEO mohon tambbahannya, agar traffik blog semakin meningkat.

No comments:

Post a Comment