Tuesday, December 13, 2011

Harga Mobil Mazda 8 Indonesia Terbaru di Banderol Rp. 499 Juta Rupiah

Harga Mobil Mazda 8 Indonesia Terbaru di Banderol Rp. 499 Juta Rupiah. Meski varian MPV terus bermunculan, Mazda8 cukup sukses di pasaran. Penjualan MPV ini melebihi target Agen Pemegang Merek (APM) Mazda yakni PT Mazda Motor Indonesia.

Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Widjana menyatakan Mazda8 tersedia pada September 2011 setelah diluncurkan Juli di Indonesia International Motor Show lalu. Hingga akhir Nopember, mobil bermesin 2.300 cc itu sudah terjual sebanyak 190 unit.

"Target kita 40 unit per bulan. Tapi dalam rentang waktu 3 bulan, sudah terjual 190 unit," kata Astrid di sela test drive Mazda8 Semarang-Yogyakarta, Selasa (13/12/2011).

Astrid enggan memaparkan perbandingan MPV ini dengan kompetitornya. Sebab, Mazda8 disebut-sebut punya segmen tersendiri. Apalagi jika dilihat dari sisi harga maupun fitur-fturnya.

"Sulit untuk membandingkan (Mazda8) dengan MPV keluaran pabrik lain. Soalnya, banyak bedanya," ungkapnya.

Dilihat dari penjualan awal, Astrid memperkirakan Mazda8 akan sukses. Pasalnya, selain pasar MPV terbuka lebar, mobil tersebut memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak ada pada mobil sejenis.

Harga yang terbilang tinggi, dipatok kurang lebih Rp 499 juta, cukup sepadan dengan berbagai fitur dan kenyamanan yang didapatkan. Selain serba otomatis, mobil dengan kursi tiga baris ini punya tingkat keamanan tinggi. Rangka dan bodi mendapat 6 bintang (tertinggi) dari lembaga sertifikasi Jepang.

No comments:

Post a Comment