Tuesday, December 13, 2011

Tips SEO - Edit Template Blog Agar SEO Friendly

Tips SEO Edit Template Blog Agar SEO Friendly - adalah salah satu cara untuk mendongkrak SERP blog di mesin pencari, karena search engine merupakan tempat untuk menjadikan blog kita tenar. Template sangat berpengaruh terhadap kepopuleran blog selain mempercantik tampilan blog kita juga harus menjadikannya SEO Friendly. Bagi pengguna blog dengan subdomain blogspot.com bisa mendapatkan berbagai jenis template yang telah di desain sedemikian rupa agar terlihat cantik dan menarik, tetapi apakah kita tau apakah template tersebut sudah SEO Friendly, karena kebanyakan template tersebut hanya mengutamakan desaignnya saja. 

Edit Template Blog Agar SEO Friendly tidaklah sulit seperti yang di bayangkan, hanya dengan sedikit tips dan triks kita bisa menjadikannya SEO Friendly. Ingin membuat template blog anda menjadi SEO Friendly ? Anda bisa praktekkan tips berikut Agar Template Blog Anda SEO Friendly. 

MENGGANTI TAG TITLE

Tag title berperan penting pada SEO agar mendapatkan SERP yang baik di mesin pencari. Bagi anda yang menggunakan blog pada blogger.com biasanya judul akan tampil terlebih dahulu setelah itu baru judul posting. Hal ini kurang baik untuk SEO karena kata kunci dari judul posting blog muncul setelah judul blog. Jadi kita harus melakukan perbaikan terhadap teknik SEO tersebut agar menjadi lebih SEO Friendly dengan cara melakukan Optimasi SEO Untuk Judul Posting yang bisa anda pelajari disini

PASANG META DESKRIPSI DAN META KEYWORD

Dengan memasang Meta Deskripsi dan Meta Keyword, search engine akan lebih mudah untuk mengindeks, crawl dan menelusuri blog kita. Jadi salah satu cara agar postingan blog kita cepat terindeks mesin pencari dengan memasang meta deskripsi dan meta keyword agar bisa mendapat SERP yang baik pada mesin pencari. Adapun cara untuk Pasang Meta Deskripsi dan Meta Keyword bisa anda pelajari disini

MODIFIKASI TAG HEADING MENJADI H1

Tag Heading 1 (h1) sangat mempengaruhi kedinamisan sebuah blog dalam menunjukkan keyword yang utama di mata search engine. Biasanya pengguna blog dengan blogger.com templatenya sudah ada yang seo friendly namun ada juga sebaliknya. Walaupun banyak penyedia template untuk blog gratisan seperti blogspot namun template yang SEO Friendly masih dipertanyakan. Salah satu dari ribuan cara untuk menjadikan template seo friendly adalah memodifikasi tag heading mejadi h1. Adapun cara Modifikasi Tag Heading Menjadi h1 bisa anda pelajari disini.

BUATLAH BREADCRUMBS NAVIGATION PADA BLOG 

Breadcumbs adalah deretan navigasi sederhana yang biasanya terletak di atas judul artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung. Breadcrumbs Navigation juga bisa meningkatkan kualitas SEO, dimana dengan adanya breadcrumbs navigation pengunjung dapat dengan mudah melihat posisi artikel yang sedang ia baca dan mencari artikel lain dengan kategori yang sama. Adapun cara membuat Breadcrumbs Navigation Pada Blog bisa anda pelajari disini.

TAMBAHKAN KODE 'REL=CANONICAL'

Menambahkan kode 'rel=canonical' merupakan salah satu Teknik SEO yang bisa digunakan untuk menghindari adanya duplikat konten untuk search engine yang dipasang pada header template kita. Adapun cara menambahkan kode 'rel=canonical' pada header template yaitu dengan cara copy kode dibawah ini :

<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' />

kemudian letakkan setelah kode <head> pada template blog. 

NONAKTIFKAN ARSIP BLOG

Selain menggunakan kode 'rel-canonical' untuk menghindari duplikat konten pada search engine kita juga bisa melakukan Teknik SEO ini dengan cara menonaktifkan arsip pada pengaturan account blogger.

Itulah beberapa Tips SEO yang bisa kita lakukan untuk melakukan Edit Template Blog Agar SEO Friendly, mudah-mudahan dengan Teknik SEO yang kita lakukan ini bisa meningkatkan SERP blog pada search engine.

No comments:

Post a Comment