Thursday, December 1, 2011

Hasil Indonesia Super League 1 Desember 2011 Persipura Imbang Persija Menang

Hasil Indonesia Super League 1 Desember 2011 Persipura Imbang Persija Menang. Dinilai ilegal oleh PSSI, kick-off Indonesia Super League (ISL) tetap dilakukan. Di antara partai yang digelar, Persipura Jayapura menuai hasil seri sedangkan Persija Jakarta menang.

Partai yang melibatkan Persipura dan Persija menjadi dua di antara laga ISL yang dihelat hari ini, Kamis (1/12/2011). Di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura berimbang 3-3 lawan Persiba Balikpapan sedangkan Persija menundukkan Deltras Sidoarjo 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Persipura unggul lebih dulu pada menit 33. Mendapatkan bola, Boaz Salossa menggiringnya dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di dalam gawang Persiba.

Lima menit kemudian, Persiba membalas. Dari sebuah tendangan penjuru, bola dilayangkan ke muka gawang untuk disambut tandukan Rahmat Latief.

Persipura memiliki peluang emas dari titik putih pada menit 40 usai Boaz dijatuhkan. Tetapi sepakan Beto Goncalves yang maju jadi algojo bisa ditepis Made Wirawan.

Sesaat sebelum turun minum, Beto melunasi kegagalannya. Tengah membelakangi gawang, ia menerima bola, berbalik dan menyepak bola yang kini tak kuasa ditepis Made Wirawan.

Skor berubah jadi 2-2 pada menit 64. Nyaris mirip seperti gol pertama, dari sepak pojok bola dilayangkan ke muka gawang untuk kali ini ditanduk Ahmad sembiring.

Enam menit sebelum bubaran, Persipura unggul lagi. Dari tendangan penjuru bola diarahkan ke muka gawang untuk kemudian disambut kepala Lucas Mandowen.

Pada menit injury time, Persiba kembali menyamakan skor. Menerima umpan jauh, Kenji Adachihara yang berpenetrasi ke arah gawang Persipura melakukan satu sentuhan sebelum menembak.

Sementara pada waktu bersamaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta berhasil menekuk lawannya, Deltras Sidoarjo.

Kedua kesebelasan hanya menyudahi paruh pertama pertandingan dengan skor imbang kacamata alias 0-0.

Kebuntuan baru pecah di pertengahan babak kedua. Bambang Pamungkas melepaskan umpan untuk kemudian dimaksimalkan oleh Rahmat Affandi. Skor 1-0 untuk Persija bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Indonesia Super League 2011/2012, hasil persipura vs Persiba, hasil persija vs deltras, skor akhir persipura vs persiba, skor akhir persija vs deltras, laga perdana indonesia super league 1 desember 2011, ISL 2011/2012.

No comments:

Post a Comment