Wednesday, May 9, 2012

Daftar Sitemap Blog Wordpress di Google Wemaster Tools

Postingan terdahulu zona-klik telah menjelaskan bagaimana caranya membuat sitemap pada blog wordpress untuk anda yang menggunakan hosting sendiri (self hosting). Untuk menyempurnakan tulisan tersebut, kali ini zona-klik ingin sharing bagaimana caranya mendaftarkan blog berflatform wordpress di Google Webmaster Tools. Ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada search engine google untuk mengetahui halaman-halaman pada blog kita agar bisa di crawl keseluruhannya.

Berikut beberapa langkah yang harus kita lakukan pada saat ingin mendaftarkan sitemap pada Google Webmaster Tools untuk blog berplatform WordPress. 

1. Kunjungi Google Webmaster Tools kemudian login dengan ID dan Password anda. 

2. Klik tombol "Add a Site" (Apabila belum pernah menambahkan blog ke google webmaster tools) atau pilih salah satu blog yang ingin di daftarkan sitemapnya (Apabila sudah pernah menambahkan blog ke google webmaster tools)

3. Pada dasbor google webmaster tools klik "Site Configuration" lalu "Sitemaps"  


4. Pada halaman ini klik tombol "Submit a Sitemap" kemudian masukkan bacaan "sitemap.xml" pada form yang telah disediakan kemudian klik "Submit Sitemap"


5. Tunggu beberapa saat kemudian pastikan status pada sitemap yang ada tambahkan tadi bertanda "centang"

Sekarang sitemap blog anda telah terdaftar di Google Webmaster Tools, mudah-mudahan dengan terdaftarnya sitemap blog tersebut, search engine google bisa mengindeks keseluruhan halaman pada blog yang kita cintai.

No comments:

Post a Comment