Sunday, May 13, 2012

Menampilkan Photo Pada Komentar

Menampilkan Komentar Pada Postingan - itulah pembahasan zona klik pada postingan kali ini, dimana setiap kali ada pengunjung yang berkomentar pada suatu blog maka photo ataupun avatar mereka yang berkomentar akan muncul (bisa dilihat pada postingan zona-klik). Disana akan terlihat wajah yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik sehingga wajahnya menjadi tenar disuatu blog karena setiap hari bahkan setiap saat banyak yang melihatnya (hehehe...). Tips ini juga merupakan suatu langkah untuk meningkatkan traffic suatu blog, karena setiap pengunjung lain yang ingin berkomentar akan melihat dan penasaran dengan photo ataupun avatar tersebut, sehingga mereka akan klik dan langsung tertuju pada blog kita. Maka dari itu, perbanyaklah berkomentar pada blog dan jangan menggunakan komentar sampah jika ingin mendapatkan backlink gratis yang berkualitas.

Untuk tidak memperpanjang celotehan dari zona-klik yang ga' akan habis-habisnya (hehe...), mari kita ikuti beberapa langkah mudah untuk menampilkan photo atau avatar pada suatu komentar yaitu sebagai berikut :

1. Terlebih dahulu kita hendaklah login ke account blogger dengan username dan password pribadi.

2. Pilih Tata Letak --> Edit Html --> beri tanda centang pada bacaan "expand widget"

3. Temukan kode di bawah ini (untuk mempercepat tekan Ctrl +)
<dl id='comments-block'>

4. Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini :
<dl expr:class='data:post.avatarIndentClass' id='comments-block'>
5. Temukan lagi kode dibawah ini :<a expr:name='data:comment.anchorName'/>
6. Copy kode dibawah ini kemudian letakkan persis dibawah kode diatas.
<b:if cond='data:blog.enabledCommentProfileImages'>
<data:comment.authorAvatarImage/>
</b:if>

7. Simpan Template.
Itulah langkah-langkahnya untuk menampilkan photo atau avatar pada komentar, jika telah mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar, coba lihat hasilnya.

Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment