Thursday, January 6, 2011

Apa itu Teknik SEO Rangkap – Menggandakan Halaman Blog di Google?

Belajar SEO Blogspot – Pernahkah sobat melihat di halaman hasil pencarian SERP Google ada situs yang memiliki halaman ganda? Jika belum, coba dech cari dulu kata kunci “Teknik SEO Blogspot” di Google maka sobat akan melihat sendiri apa yang saya maksud itu. Inilah yang akan menjadi pembahasan kita minggu ini dalam postingan kali ini. Teknik SEO apakah sebenarnya ini?

Ini merupakan salah satu teknik seo blogspot yang diistilahkan dengan nama teknik SEO rangkap atau menggandakan halaman blog di pencarian Google. Keuntungan yang bisa kita dapat dari teknik ini adalah (menurut saya pribadi) kemungkinan peluang kita mendapatkan klik dari pengunjung lebih besar karena halaman kita tergandakan di pencarian Google. Tentunya ini sedikit menguntungkan kita bukan?

Buat sobat yang tertarik mempraktekan ilmu SEO ini, silakan ikuti terus langkahnya di bawah ini :

Pertama-tama, buatlah 2 postingan yang mengangkat hal yang sama (temanya sama). Kemudian, berilah judul postingan yang serupa hanya pada keyword yang diincar (ditargetkan). Lalu, kedua postingan tersebut harus saling ngelink. Maksudnya postingan A memberikan link ke postingan B, begitu juga sebaliknya. Postingan B memberikan link ke postingan A. Namun, tanpa saling memberikan link antara kedua postingan tersebut, terkadang halaman juga akan muncul (otomatis) secara rangkap. Biasanya dikarenakan persamaan judul dan juga jumlah keyword yang sama yang berulang-berulang. Namun hal tersebut juga jarang terjadi.

Jadi, mudah bukan untuk membangun teknik SEO rangkap ini. Saya pun sudah membuktikannya sendiri dan sobat pun sudah melihat hasilnya tadi untuk keyword “Teknik SEO Blogspot”. Ternyata berhasil !

Oke dech, semoga bermanfaat ya teknik SEO rangkap tadi. Semoga dengan menerapkan teknik ini, halaman blog sobat bisa tergandakan di hasil pencarian Google. Sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment