Saturday, January 22, 2011

Rahasia Mengetahui Keyword Blog Pesaing

Belajar SEO Blogspot – Memperhatikan penggunaan keyword dan segala pernak-perniknya itu merupakan usaha yang mutlak wajib harus kita lakukan untuk bisa tetap bersaing di jajaran halaman SERP Google atau mesin pencari lainnya. Selain itu penggunaan keyword juga amat penting untuk meningkatkan trafik pengunjung terutama untuk blog yang bertemakan bisnis. Dengan semakin gencarnya persaingan antar keyword yang dilakukan antar pesaing membuat kita harus pandai-pandai memilih keyword yang tepat sehingga bisa mendahului kompetitor handal di atas.

Tak jarang juga ada yang berpikir untuk mengintip apa sich keyword yang digunakannya itu sehingga blognya bisa meningkat drastis. Nah, untuk itu kali ini saya akan mencoba memberitahukan bagaimana rahasia mengetahui keyword pada blog pesaing.


Cara mengetahui bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk juga dengan menggunakan tools yang sudah ada. Berikut tools yang bisa kita gunakan untuk mengintip keyword pada blog pesaing :

1.      Key Compete

Key compete merupakan tool yang berfungsi mencari keyword yang digunakan suatu website, khususnya dalam iklan PPC yang mereka pasang. Tool ini juga mengidentifikasi kompetisi dari keyword anda. Daftar keyword yang ditampilkan dapat anda download. Yang lebih enaknya lagi menggunakan tool ini anda tidak perlu software yang mesti diinstall terlebih dahulu.

Jika anda berminat silakan kunjungi langsung situs resminya di www.keycompete.com/home.asp

2.      SEO Digger

SEO Digger merupakan tool yang dapat mengetahui keyword yang digunakan oleh suatu website. Dengan SEO digger anda dapat mencari informasi keyword mana yang digunakan pesaing anda yang mempunyai posisi teratas di halaman google. Anda juga bisa menggunakannya untuk menganalisa baik blog anda maupun blog dari pesaing anda. Menggunakan informasi yang di sediakan oleh SEO analisis, membuat semantic core, mencari tahu seberapa optimalnya sebuah situs.

Jika anda berminat silakan kunjungi langsung situs resminya di www.seodigger.com

3.      Keyword Spy

Keyword Spy merupakan sebuah tool software yang didesain untuk mengintip keyword suatu website. Dalam hitungan detik anda dapat melihat keyword apa saja yang mereka gunakan. Keunggulan tool ini adalah waktu yang singkat untuk mengetahui hasilnya jika dibandingkan tool lainnya.

Jika anda berminat silakan kunjungi langsung situs resminya di www.keywordspy.com

Sebenarnya masih banyak lagi SEO tools yang bisa anda gunakan untuk mengetahui keyword apa yang sedang dipakai oleh blog pesaing anda itu. Namun tools ini yang menurut saya paling simple dan asik. Coba search sendiri di om google yaahh..

Mengetahui keyword yang dipakai oleh pesaing kita merupakan suatu hal yang sah-sah saja, jika anda terjun ke dalam dunia Bisnis Internet. Namun menjadi plagiat adalah hal yang sungguh tidak terpuji dan memalukan.

Info ini saya dapat dari De O-on, blog teman sebelah di www.teknik-seo.blogspot.com. Jika ada waktu mampirlah kesana. :D

No comments:

Post a Comment