Sunday, January 16, 2011

Menjadi Blogger Percaya Diri Butuh Kerja Keras

Belajar SEO Blogspot – Apa yang anda alami selama mendalami diri dalam dunia blogging? Kesuksesan atau mungkin kegagalan? Nah, itulah masalah yang makin dihadapi blogger saat ini. Tak selamanya kita selalu berada di atas, tetapi ada kalanya kita harus berada di bawah. Begitu banyak faktor-faktor yang memicu hal tersebut terjadi. Misalnya, rasa kurang percaya diri sebagai blogger kian hari kian melemah. Tidak bisa kuat seperti apa yang menjadi keinginan anda di awal.


Kurang percaya diri memang salah satu yang menjadi kendala kita dalam menggapai sukses, khususnya dalam dunia blogging ini. saya pun sempat mengalaminya. Tapi saya selalu mempengaruhi otak saya sendiri untuk tidak terlalu terbayang dengan hal-hal seperti itu, lalu melakukan beberapa hal-hal penting di bawah ini :

1.      Tetapkan target blogging dari sekarang

Ini tetap mutlak harus anda lakukan dari awal anda belajar dan mulai blogging. Tetapkan dengan tegas target ngeblog yang selaras dengan tujuan ngeblog anda. Janganlah berpikir untuk membuat target yang rendah dan sangat mudah untuk dicapi. Putar balik otak anda. Buatlah sebuah target yang cukup tinggi untuk membantu anda melambungkan rasa percaya diri anda itu kembali seperti pada awal anda berpikir untuk sukses ngeblog. Mulailah menulis target tersebut secara spesifik dan tentukan tenggang waktunya.

Sebagai contoh gambaran sedikit target yang bisa anda tetapkan sendiri :

  • Menghasilkan US $ 1.000 dari Google Adsense mulai Juli 2011.
  • Mencapai 1.000 pelanggan RSS pada Desember 2011.
  • Menulis 300 postingan dalam tiga bulan ke depan.

Cobalah mulai melakukan tahap pertama ini dengan apa yg dibahas tadi !

2.      Lakukanlah satu langkah kecil yang berarti

Target hanyalah sebuah “pajangan” bila tidak dibarengi dengan langkah-langkah. Karena untuk mencapai target yang besar butuh setidaknya waktu dan energi dari anda sendiri. Maka mulailah melakukan suatu langkah yang kecil namun sangat berarti bagi anda. Misal, jika Anda menetapkan target ingin memperoleh penghasilan US $ 1.000 per bulan dari Google Adsense, maka mulailah dengan meningkatkan kemampuan SEO Anda atau memperbanyak jumlah tulisan di blog Anda.

Ingat! Kegagalan mungkin saja akan muncul dalam langkah-langkah kecil yang Anda lakukan, namun jika Anda terbiasa membenahinya, maka halangan apa pun akan bisa Anda atasi. Dan itu cukup membuat anda menjadi yang terdepan nantinya.

3.      Carilah mentor atau panutan buat anda

Tidak bisa dipungkiri, mentor atau panutan sangat penting untuk meningkatkan percaya diri. Hal ini terutama berkaitan dengan efektivitas dan efisiensi waktu dan energi Anda. Oleh karena itu, carilah mentor atau panutan yang bisa membantu Anda dalam mencapai target. Jangan sekali-kali menganggap bahwa pekerjaan itu bisa diselesaikan atau diatasi sendiri sampai anda membutuhkan seorang yang benar-benar mampu !

Mintalah saran dari dia, berlangganan RSS blognya, beli ebook yang dijualnya, atau ikutilah training online yang diselenggarakannya. Dengan demikian, pengalaman dan nilai-nilai positif dari mentor atau panutan tersebut akan membuat Anda lebih maju.

Jadi itulah segelintir kerja keras dan usaha yang harus anda lakukan untuk tetap menegakkan tiang kepercayadirian anda dalam dunia blogging. Tidak hanya dalam dunia blogging ini diperlukan, dalam dunia apapun hal ini tetap menjadi kunci sukses anda untuk membuka pintu kesuksesan anda.

So, berbenahlah mulai dari sekarang. Jika anda tetap giat dan berusaha, bukan tidak mungkin lagi bagi seorang newbie seperti anda dan saya ini bisa meraih sukses yang semilang di kemudian harinya. :)

No comments:

Post a Comment