Sunday, October 16, 2011

Bisnis Online ya Bisnis Internet

Bisnis online adalah bisnis yang transaksinya dilakukan secara online atau dengan jarak jauh. Artinya pihak penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung. Umumnya bisnis online dilakukan dengan menggunakan media internet.

Bisnis internet adalah bisnis yang transaksinya dilakukan melalui media internet. Itu sebabnya, ketika ada teman yang bertanya kepada saya apa bedanya bisnis online dengan bisnis internet. Saya jawab ya sama saja. Binis Online ya Bisnis Internet.

Produk Bisnis online apa yang ramai dijual? Untuk saat ini, khususnya di Indonesia bisnis online atau bisnis internet masih didominasi oleh penjualan produk-produk digital atau produk non fisik. Contohnya apa? Software, script dan buku-buku elektronik.

Pelaku Bisnis Online siapa saja? Siapa saja bisa, yang penting bisa baca, bisa berhitung, bisa menggunakan internet, bisa membuat dan menggunakan email, bisa mengetik dan keterampilan-keterampilan lainnya yang berkaitan dengan teknologi komputer dan internet. Kok mudah sekali? Syaratnya emang mudah, yang gak mudah adalah proses menuju keberhasilan atau sukses bisnis online. Untuk mengetahui modal dasar menjalankan bisnis online silakan klik Modal Dasar Menjalankan Bisnis Online.

Bisnis Online atau Bisnis Internet apa saja yang ada sekarang? Banyak sekali ragam atau macam bisnis online. Tapi yang paling banyak adalah bisnsi edvertising atau iklan dan bisnis jualan produk-produk digital. Untuk mengetahi macam-macam bisnis online silakan anda klik artikel saya berikut ini Macam-Macam Bisnis Online.

Modal bisnis online berapa besar? Tergantung, bisnis online atau bisnis internet apa yang akan anda jalankan. Kalau anda suda memabca artikel saya tentang macam-macam bisnis online, maka anda bisa mengira-ngira bisnis online apa yang pantas anda jalankan sebagai pemula.

Yang paling penting dalam anda menjalankan bisnis online adalah setting dulu pola pikira anda mengenai bisnis online. Kalau anda sudah membaca artikel saya tentang modal dasar bisnis online tentu anda sudah tahu bagaiman mindset bisnis online. Yang tak kalah penting adalah, ketekunan, kesabaran dan tentunya pengorbanan. Kalimat ini selalu ada dalam setiap artikel saya tentang bisnis online.

Starategi bisnis online gemana? Bisnis online juga memerlukan bahkan wajib memerlukan strategi atau taktik. Karena bisnis apapun kalau dikerjakan tanpa strategi maka tinggal tunggu saja kebangkrutannya. Nah agar bisnis online yang kita jalankan tidak bangkrut di tenah jalan, baca Strategi Bisnis Online.

No comments:

Post a Comment