Monday, October 17, 2011

Jadwal Bulutangkis Denmark Terbuka 2011 Tanggal 18 s/d 21 Oktober 2011

Jadwal Bulutangkis Denmark Terbuka 2011 Tanggal 18 s/d 21 Oktober 2011. Dionysius Hayom Rumbaka, berpeluang melakukan balas dendam kepada Sho Sasaki pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis Denmark Terbuka di Kota Odense, Denmark, 18-21 Oktober 2011.

Wakil Manajer Tim PB Djarum Kudus, Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan, peluang untuk mengalahkan Sho Sasaki ada mengingat rasa percaya diri Hayom sedang naik setelah juara di Indonesia Open Grand Prix Gold beberapa waktu lalu.

"Saya kira memang peluangnya adalah 50:50 tetapi harus diingat saat ini rasa percaya diri Hayom cukup besar setelah menjadi juara di Indonesia Open di Samarinda, Kaltim, beberapa waktu lalu," katanya.

Pahlawan Piala Thomas 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China), mengatakan, kalau berhasil mengalahkan Sho Sasaki maka Hayom bisa melakukan balas dendam atas kekalahannya pada kejuaraan bulu tangkis Singapura Terbuka beberapa waktu lalu.

Pertemuan kedua pebulu tangkis tersebut pada babak pertama Denmark Open mendatang merupakan yang kedua kalinya karena yang pertama terjadi pada Singapura Terbuka.

Saat itu Hayom Rumbaka yang kini menempati peringkat 25 dunia tersebut menyerah dari Sho Sasaki yang saat ini menempati peringkat sembilan dunia dengan 17-21 21-17 18-21 dalam waktu satu jam lebih.

Jika menang lawan tunggal putra Jepang tersebut, Hayom bakal bertemu pemenang antara Nguyen Tien Minh (Vietnam) melawan Kenichi Tago (Jepang).

Menurut kakak juara dunia bulu tangkis 1993, Haryanto Arbi tersebut, kalau bertemu tunggal putra Vietnam tersebut cukup berat karena yang bersangkutan memiliki gaya permainan yang alot.

Bahkan dalam dua kali pertemuannya, Hayom belum pernah menang dari tunggal putra Vietnam yang kini menempati peringkat tujuh dunia tersebut.

Pertama saat tampil pada kejuaraan bulu tangkis Vietnam International Challenge 2009, saat itu Hayom kalah dari Nguyen 13-21 dan 15-21, kemudian saat tampil di Vietnam Grand Prix 2008 juga kalah dengan angka 26-28 dan 16-21.

Jika bertemu Kenichi Tago (tunggal putra Jepang ini mengalahkan Nguyen) tentunya yang pertama karena keduanya (Hayom dan Tago) belum pernah bertemu.

Sementara itu Taufik Hidayat yang diunggulkan di tempat kelima bakal bertemu Hans Kristian Vittinghus (Denmark) pada babak pertama. Jika menang bakal bertemu pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) melawan Prsemyslaw Wacha (polandia).

Kemudian runner up Indonesia Grand Prix Gold, Tommy Sugiarto bakal bertemu Ajay Jayaram (India) pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Chen Jin (unggulan keenam dari China) melawan Brice Leverdez (Prancis) di babak kedua.

Kemudian Simon Santoso bakal bertemu pemain yang lolos dari kualfikasi pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemain kuat dari China Chen Long yang diperkirakan bisa mengalahkan Shon Ho Wan (Korea).

Selain keempat pemain tunggal tersebut, Indonesia juga menurunkan sejumlah pemain ganda putra-putri, dan campuran pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Bona Septano, Markis Kido/Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama/Ryan Agung Saputro, dan Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto (ganda putra).

Kemudian Meliana Jauhari/Greysia Polii, Vita Marissa/Nadya Melati, dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri).

Pada ganda campuran menurunkan Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet, Muhammad Rijal/Debby Susanto, dan Nova Widianto/Vita Marissa.

No comments:

Post a Comment