Sunday, March 25, 2012

Hunting Pr Melalui Ezinearticles Cara Gue

Uda gak bisa tidur mending aku bagi info buat kalian semua!! pertama-tama ini bukan murni tulisan saya" ini langsung saya copas dari blog agan mashasih di Visit Ya. ^_^


Hunting Pr Melalui Ezinearticles Cara Gue"

ini pengalaman pertama gw mendapatkan Page Rank dari google hanya dengan modal nulis artikel di ezinearticles.com, dan artikel yg gw tulis baru 7 artikel. 2 dari 7 artikel tersebut dapat PR dari om google. Yang satu PR 3 dan yang satu lagi PR 4. Dari kedua artikel ber-PR tersebut, blog gw yg berumur 2 bulanan langsung dapat PR 1 dari om google. 2 dari 7 artikel tersebut mempunyai perbedaan yg sangat mencolok dalam hal jumlah Viewer/Reader/Pembaca.

Artikel 1 : mempunyai 2400-an pembaca dalam waktu 2 bulan.
Artikel 2 : mempunyai pembaca 70-an pembaca dalam waktu 1 bulan.
Yg gw gak habis pikir, justru Artikel 2 yg mempunyai PR 4 dibandingkan artikel-1 yg ber PR-3. Setelah gw telusuri, ternyata artikel-2 belum pernah ada yang nulis untuk topik yg sperti gw tulis di ezinearticles, itu sebabnya artikel-2 cepat naik PR nya dibandingkan artikel-1. Jadi kesimpulannya :

1. Kalo mau naikin PR blog, tulis artikel yg bener2 unik + belum pernah dipublish di ezinearticles.

2. Kalopun sudah pernah ada yg publish artikel sejenis, usahakan artikel anda mempunyai isi yang berbeda dengan yg sudah pernah ada. Paling tidak step2 nya tidak sama. Atau kalo bisa artikel yg anda tulis lebih terinci ketimbang artikel sejenis yg sudah pernah ditulis. O iya hampir lupa, perlu anda ketahui bahwa Artikel-1 saya merupakan artikel ‘kloning’, maksudnya artikel itu sudah pernah di publish di ezinearticles, tapi saya mencoba menulis ulang dengan gaya bahasa saya, dan yg paling penting, judul artikel juga menentukan. Semakin bagus judul artikel semakin besar kemungkinan artikel anda dibaca oleh visitor.


3. Jumlah reader/viewer pada artikel anda tidak menjamin akan mendapat PR.
4. Semakin banyak jumlah artikel anda, semakin besar kemungkinan blog anda naik PR.

5. Yg terakhir, usahakan jumlah kata pada artikel anda maksimal 400. Minimal 250 kata. PS : Sayangnya dalam

1 artikel, kita hanya diberikan hak untuk memasukkan 1 link/url yg mengarah ke blog kita. Keuntungan dari membangun backlink melalui ezinearticles : 1. Backlink sesuai dengan niche blog.
2. Backlink berkualitas.
3. PR cepat naik.
4. Visitor dari ezinearticles ke blog kita juga perlu diperhitungkan.
5. Ke-orisinilan artikel kita terjaga. Kalo ada blog yg coba2 men-copas artikel kita yg ada di ezine tanpa mencantumkan sumber nya, kemudian kita menindak lanjuti dengan melaporkan hal ini kepada pihak Ezinearticles sebagai publisher, Ezinearticles akan melakukan tindakan hukum kepada pemilik blog tersebut mulai dari peringatan hingga sampe pada gugatan. Bandingkan dengan artikel yg kita tulis pada blog kita, trus kemudian di bajak oleh blog lain. Sudah kuatkah kita melakukan tuntutan??? paling2 report ke google adsense kalopun blog itu ada google ads nya sampai saat ini gw baru bisa menulis 10 artikel dengan bahasa yg agak belepotan. pengalaman yg paling gak enak kalo artikel kita ditolak karena alasan grammar , tapi gw punya trik untuk masalah grammar, gw serahkan urusan ini ke MS WORD, jadi gw tulis artikel di MS WORD dengan menggunakan fasilitas spelling grammar nya MS WORD, dengan trik ini gw bisa meminimalisir kemungkinan artikel gw ditolak untuk alasan yg satu ini. Semoga bermanfaat bagi Para Blogger indonesia and jangan lupa visit us, info dunia maya lagi ya ^_^

No comments:

Post a Comment