Thursday, March 29, 2012

Kisah Dibalik Blog Fadhil Galery

Kisah Sukses Seorang Blogger? Bukan!!! Kisah sukses blog Fadhilgalery? Sama sekali bukan!!! Karena perjalanan saya sebagai blogger masih jauh dari kata sukses.

Maaf sobat, kalau dalam postingan kali ini saya tidak berbagai ilmu komputer atau ilmu apapun itu. Postingan kali ini saya sedikit narsis nih.

Saya memajang Foto Jelek saya, yang sedang duduk diruang kerja yang Super Amburadul. Hehehe…

Saya ingin mengenang ketika saya pertama kali membangun sebuah blog dengan susah payah dan dengan mindset yang salah. Nah lho… mungkin di antara sobat juga ada yang memiliki pengalaman sama dengan saya. Terusin bacanya ya….

Saya tertarik membuat blog gara-gara membaca sebuah buku berjudul Cara Mudah Meraup Dolar Dari Internet. Yang menjelaskan bagaiman menghasilan dolar hanya dengan sebuah blog yang didaftarkan ke Google Adsense.

Gara-gara buku tersebut, pola pikir saya menjadi salah. Saya pikir, saya bisa kaya hanya dengan memiliki sebuah blog. Saya pikir, saya bisa menghasilkan uang banyak hanya dengan memiliki sebuah blog. Saya pikir, saya bisa mendapat aliran uang setiap hari hanya dengan memiliki sebuah blog.

Hmmm… ternyata salah!!! Selama berberapa bulan saya tidak mendapat uang sepeserpun. Sayapun, putus asa dan tidak ngeblog lagi.

Saya kembali tertarik dengan dunia blogging setelah membaca sebuah artikel yang membahas tentang senangnya memiliki blog. Bisa berbagai, bisa mengasah keterampilan menulis, menambambah pegetahuan. Pada saat ngeblog, jangan pikirkan hasil, tapi nikmati prosesnya. Wah asik nih….

Saya kembali membuat sebuah blog dengan nama yang terinspirasi dari nama anak pertama saya Azka Fadhil Musyaffa. Kemudian saya buat blog dengan nama FadhilGalery.Blogspot.Com (yang sedang anda baca saat ini).

Kontennya tidak jauh-jauh dari keterampilan saya, yaitu bidang IT (Komputer). Dimulai dari tahun 2008, posting sesuka hati, tidak memikirkan segala tetek bengek SEO dan lain sebagainya. Yang penting nulis, yang penting asyik. Hehehe….

Tahun 2011, adalah awal perubahan saya. Dalam mengisi ruang-ruang blog, saya mulai memikirkan SEO, mulai dari SEO On Page, SEO Of Page dan menulis artikel yang SEO Friendly.

Traffic meningkat, bulan November 2011 saya mencoba daftar KlikSaya.Com, dan alhamdulillah diterima. Sebulan kemudian saya mendapat bayaran Rp. 65.000. Wah senang bukan main saya. Hehehe…

Bulan Desember (Kalau Gak Salah) saya mendaftar sebuah bisnis online lagi, yaitu Reseller Ebook Panduan Teknisi Komputer. Alhamdulillah seminggu setelah mendaftar saya mulai mendaptkan hasil.

Dari bulan ke bulan, Alhamdulillah pedapatan saya terus meningkat baik dari KlikSaya.Com maupun dari hasil jualan Ebook Panduan Teknisi Komputer. Sampai saat ini, blog ini dibiaya dari dua sumber penghasilan tersebut. Alhamdulillah…..

Itulah sobat cerita tentang blog saya, semoga bisa memberikan inspirasi bagi sobat semua.

No comments:

Post a Comment