Friday, March 2, 2012

Membuat antena 3G dan GSM paling sederhana

Bahan yang dibutuhkan : tutup panci (semakin besar semakin bagus), modem USB (bisa GSM atau CDMA), kawat tembaga dan kabel USB



Pernahkah anda membuat antena wajan bolic ?. Jika ya… disini saya akan memberikan  penjelasan mengenai membuat antena untuk modem 3g  dan GSM.
Terkadang saat berinternetan menggunakan modem  Usb terkendala akan sinyal yang tidak menentu, dan akhirnya kecepatan loading pun berkurang. Untuk itu saya akan berikan cara untuk mengatasi modem yang lemot tersebut dengan menambahkan antena sederhana , dan terbukti sinyal modem USB mencapai tingkat maksimal.
Berikut langkah pembuatannya

Cara perakitan
1.       Lilitkan kawat tembaga ke modem USB

2.       Pasang kabel USB ke modem USB melewati tutup panci tersebut
3.       Dan sambungkan ke  komputer atau laptop anda

4.       Coba browsing ke internet dijamin gak bakal disconnect

Catatan :
Untuk modem USB ini tak perlu ditaruh di luar ruangan, saat saya coba antena ini didalam ruangan saja modem saya mendapat sinyal 3G cukup maksimal. Padahal sebelum saya memakai antena ini sinyal 3G sangat sulit saya dapatkan.


No comments:

Post a Comment