Monday, November 7, 2011

Harga dan Spesifikasi Kamera Panasonic Lumix GX1 di Banderol 599,99 Pounsterling

Harga dan Spesifikasi Kamera Panasonic Lumix GX1 di Banderol 599,99 Pounsterling. Panasonic mengenalkan Lumix GX1, kamera yang dilaporkan sebagai penerus dari seri GF-nya. Lumix GX1 adalah kamera berwujud stylish yang diklaim memiliki kemampuan AF tercepat dalam menangkap fokus di antara kamera sistem compact lainnya.

Kamera beresolusi 16 megapixel ini dibekali dengan sensor Live MOS dan memiliki sejumlah fitur termasuk automatic shooting mode dan layar sentuh untuk mengontrol autofocus serta kontrol manual penuh.

Ya, kamera jenis micro four-third ini diklaim memiliki kecepatan fokus yang tertinggi dengan adanya AF (Auto Focus) berkecepatan 0.09 yang dimilikinya. Sebelumnya, Olympus mengklaim predikat ini melalui Olympus PEN E-P3.

Jumlah frame yang terekam GX1 sendiri cukup mencengangkan. GX1 memiliki burst shooting tercepat hingga 20 fps.

Semua kamera seri G milik Panasonic sendiri kompatibel dengan lensa-lensa micro four-third, termasuk lensa X Zoom yang baru saja diluncurkan awal tahun ini. Untuk image processor, Lumix GX1 memakai Venus Engine di mana sensivitas ISO-nya mencapai 12800. Ia juga hadir dengan flash yang sudah terintegrasi.

Panasonic tak lupa memakai teknologi layar sentuh untuk LCD dalam produknya ini, fitur yang kini populer di jajaran kamera compact. Ia juga mampu merekam video full HD dengan format AVCHD dengan sound stereo.

Berapa harga yang dibandrol Panasonic untuk GX1? Memang agak mahal. Untuk body-nya saja, konsumen harus merogoh kocek 499,99 Poundsterling atau sekitar Rp 7 juta. Sedang GX 1 dengan lensa kit 14-42 mm hadir dengan harga 599,99 Poundsterling dan akan tersedia pada pertengahan Desember tahun ini.

No comments:

Post a Comment