Tuesday, November 8, 2011

Harga dan Spesifikasi Mobil Subaru BRZ Terbaru Mesin Boxer Concept STI

Harga dan Spesifikasi Mobil Subaru BRZ Terbaru Mesin Boxer Concept STI. Baru saja Toyota membocorkan spesifikasi FT-86 di dunia maya, kini giliran Subaru mengeluarkan release seputar produk BRZ Concept STI, sebagai mobil sport bermesin Boxer pertama. 

Sosok resmi BRZ (kepanjangan dari Boxer Rear-wheel drive Zenith) muncul perdana pada Los Angeles Auto Show pertengahan November mendatang. BRZ sendiri merupakan hasil kolaborasi dengan Toyota dengan nama sementara Toyobaru awalnya, telah mendapat sentuhan Subaru Technica International (STI).

Desain
 
Campur tangan STI sampai membuat tampilan BRZ kental akan aura eksotis, seperti desain gril depan bergaya hexagonal, lampu depan model mata elang serta foglamp fin-shaped yang mencirikan varian STI pada produk Subaru sebelumnya. Sebagai penunjang faktor aerodinamis, spoiler depan dibuat agak rendah serta tambahan wing belakang. Dan untuk menghadirkan bobot ringan atap menggunakan bahan serat karbon.

Warna biru jadi pilihan sebagai identitas khas mobil sport Subaru. Kesempatan ini dijadikan momen pengesahan cat tipe "WR Blue Pearl II" sebagai generasi baru warna biru ikon Subaru dan STI.

Mesin
 
Jantung pacu BRZ kali ini tergolong spesial karena Subaru menyiapkan racikan khusus untuk mobil sport penggerak roda belakang ini dengan mode 'FA'. Tetap menggunakan tipe mesin boxer namun kali ini tanpa bantuan turbo, murni mesin 4 silinder, 2.0-liter dengan bore dan stroke 86x86 mm.

Kaki-kaki 
Jatah STI juga termasuk setting suspensi untuk menghadirkan stabilitas yang baik. Guna mendapatkan performa pengereman yang akurat produk Brembo dipercaya mengisi sektor keselamatan aktif di keempat rodanya. Sedangkan untuk menampilkan 'kaki' yang indah dan traksi yang sesuai lingkar roda menggunakan ukuran 215/45 R18.

No comments:

Post a Comment