Thursday, November 24, 2011

Skor Akhir Persipura vs Pelita Jaya 2-0 Inter Island Cup 24 November 2011

Skor Akhir Persipura vs Pelita Jaya 2-0 Inter Island Cup 24 November 2011. Persipura Jayapura berhasil menundukan Pelita Jaya pada perhelatan semi final Inter Island Cup (IIC) 2011. Menang 2-0, 'Mutiara Hitam' berhak maju ke final menghadapi Persisam Putra Samarinda.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (24/11/2011) malam, Persipura menang dua gol tanpa balas. Kekalahan ini memperpanjang rekor kalah Pelita atas tim kebanggaan masyarakat Jayapura itu sebanyak dua kali berturut-turut.

Sebelumnya, Pelita harus mengakui keunggulan Persipura saat dijungkalkan skuad "Mutiara Hitam" di final SCTV Cup, beberapa waktu lalu.

Dua gol kemenangan Persipura dicetak Kapten Boaz Solossa pada menit ke 24. Boaz yang memanfaatkan umpan diagonal Viktor Pae, kemudian melepaskan tembakan melambung yang berhasil mengecoh kiper Kadek Wardana.

Gol kedua Persipura hadir melalui kaki Albeto Goncalves di menit 42. Dia menyambar umpan Zah Rahan yang memberi umpan mendatar dari sisi kanan gawang Kadek Wardana.

Sukses tim besutan Jacksen F. Tiago ini mengantarkan tim Persipura menuju final IIC yang akan meladeni perlawanan Persisam Samarinda dalam laga final yang akan dilangsungkan Sabtu (26/11/2011) lusa.

Sementara perebutan tempat ketiga akan dilangsungkan pada Jumat (25/11/2011) besok dengan mempertemukan klub Persela Lamongan dengan Pelita Jaya.

Dalam pertandingan tersebut, Kiper nomor satu Persipura Jayapura Yoo Jae Hoon terpaksa harus di kartu merah wasit saat pertandingan masih tersisa dua menit. Tak terima didorong oleh Safee Sali dalam perebutan bola, Yoo membalas tindakan Safie dengan dorongan yang berujung hadiah kartu merah.

Hasil Persipura vs Pelita Jaya 24 November 2011, skor akhir persipura vs pelita jaya 2-0, highiglight persipura vs pelita jaya, siaran langsung persipura vs pelita jaya, final inter island cup 2011.

No comments:

Post a Comment