Tuesday, November 22, 2011

Jelang Persipura vs Pelita Jaya 24 November 2011 Semifinal Inter Island Cup 2011

Jelang Persipura vs Pelita Jaya 24 November 2011 Semifinal Inter Island Cup 2011. Laga semi final Inter Island Cup (IIC), Kamis (24/11/2011) yang mempertemukan juara bertahan Persipura Jayapura versus Pelita Jaya, di Stadion Mandala Jayapura, diprediksi seru dan penuh aroma balas dendam.

Hal demikian karena pada pertandingan sebelumnya di Solo, Persipura berhasil mengalahkan Pelita Jaya untuk memenangi trofi SCTV Cup.

Panasnya pertarungan kedua tim tersebut diamini juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiagajalo, usai menj lapangan Stadion Mandala, Rabu (23/11).

Menurut pria tegap itu, keberhasilan timnya mengalahkan Pelita Jaya dalam pertandingan final SCTV Cup di Solo bakal menjadi momentum kebangkitan bagi tim tamu. Oleh karena itu, Persipura tak hanya akan mewaspadai pergerakan striker lincah Greg Nwokolo tetapi mewaspadai tim lawan secara utuh.

"Yang diwaspadai bukan Greg saja karena untuk bola mencapai Greg, harus melewati lini belakang lalu tengah. Saya selama ini selalu waspada tim lawan secara utuh. 'Kan ada pemain lain yang juga lebih berbahaya, seperti Safee Sali, Viktor Igbonefo, Joko Sasongko, Engelberthsani, dan Ruben," paparnya.

"Mereka punya beberapa pemain dengan kualitas baik sehingga jangan sampai kita arahkan konsentrasi ke Greg lalu pemain lain lolos. Kita pelajari Pelita secara utuh, yang jelas Greg dapat perhatian lebih karena dia main di depan tapi semua pemain lain juga kita beri perhatian," tuturnya.

Disinggung mengenai faktor tuan rumah, Jacksen mengatakan tidak melihat peruntungan itu sebagai keunggulan tim Persipura. Faktor itu, lanjutnya, justru bakal menambah beban tim karena harapan suporter bahwa Persipura akan meraih sukses di kandang sendiri.

"Apalagi lawan tim yang sama di Solo kita menang sehingga akan ada antusiasme berlebihan. Saya sudah sampaikan kepada anak-anak sejak kita akan jadi tuan rumah, saya bilang kalau kita mau meraih sesuatu cuma dengan kerja keras."

"Sebagai contoh laga Indonesia vs Malaysia di mana kita tuan rumah, suporter luar biasa ternyata Malaysia datang dengan mental baik sehingga kita bisa kalah. Maka hal yang sama bisa menimpa kami kalau kita tidak waspada dan andalkan kemampuan maupun kerja keras kita," jelas dia.

Prediksi Persipura Jayapura vs Pelita Jaya, prediksi skor Persipura Jayapura vs Pelita Jaya, prediksi pertandingan Persipura Jayapura vs Pelita Jaya, head to head Persipura Jayapura vs Pelita Jaya, video Persipura Jayapura vs Pelita Jaya.

No comments:

Post a Comment